Minggu, 08 April 2012

WAKTUMU~ UMURMU


 MERENUNG



 

" Dua nikmat yang banyak manusia tertipu didalamnya, adalah nikmat sehat dan waktu luang ." ( KR Bukhori )


     Waktu adalah ukuran zaman. hari-hari yang kita lewati adalah umur kita, Apabila ia berlalu, maka hilanglah bagian dari hidup kita.

     Masa muda merupakan waktu emas, waktu dimana kita masih memiliki kekuatan, semangat, pikiran yang masih jernih tekad yang kuat, maka seharusnya kita dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya .  sebaliknya jika usia Tua, jasad semakin lemah, beban semakin berat, penyakit sering mampir dan kekuatanpun semakin berkurang..dan kita hanya dapat menyesal.....telah mengabaikan waktu..karena jika semua telah berlalu maka semua tak kan pernah kembali...

     Ada dua kenikmatan yang kita miliki yakni kesehatan badan dan waktu luang, namun kadang kala kita lupa dan mengabaikan 2 keninkmatan tersebut, kita telah menyia-nyiakannya, dan kita akan teringat kembali dikala Sang Kholik menyentil kita, dengan sakit dan kesibukan yang tak bermanfaat
.
     Ya Allah jangan jadikan diri ini manuisa- manusia yang tertipu , manusia yang merugi karena terhipnotis oleh kenikmatan-kenikmatan duniawi , jadikanlah diri ini seorang muslim yang dapat menunaikan kenikmatan-Mu untuk melakukan ketaatan dan meraih kedekatan dan keridhoan-Mu.

    Ya Allah ternyata ku masih saja lalai akan waktu singkat yang Engkau berikan, ku masih sia-siakan waktu pemberian-Mu yang sangat berharga ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar